Sabtu, 29 Desember 2012

Inilah Software Editing Video Terbaik


Apakah anda sedang belajar mengedit video? ataukah anda ingin meningkatkan keterampilan dan kemampuan anda dalam mengedit video? Baik itu sebagai pekerjaan demi mencari uang atau hanya sekedar hobby demi kesenangan? Ada baiknya anda mengenal beberapa software editing video yang tersedia untuk menyelesaikan pekerjaan anda dengan baik.

Ada banyak perangkat lunak pengolahan video tersedia saat ini. Namun karena demikian banyaknya, mungkin membuat anda menjadi bingung untuk memilih mana software editing video terbaik. Dengan menggunakan software editing terbaik, memungkinkan Anda untuk menambahkan banyak efek transisi, mengoreksi warna, kecerahan video dan mengubah video dalam banyak cara untuk membuat efek dramatis.

Bertanya-tanya, apa software video editing terbaik? Tidak ada cara untuk membedakan mana perangkat lunak editing video yang terbaik, karena semua tergantung pada seberapa efisien pengguna menemukan perangkat lunak tersebuti. Beberapa orang dapat menangani interface kompleks untuk mengedit dengan segudang tools (peralatan) editing, sementara beberapa yang lain lebih memilih antarmuka yang lebih sederhana. Tercantum di bawah ini, adalah fitur terbaik dari perangkat lunak editing video terbaik,

Software Video Editing untuk Pemula
* Microsoft Movie Maker : Ini adalah perangkat lunak editing gratis yang datang diinstal pada PC baru dengan system operasi Windows. Perangkat lunak Microsoft bukanlah salah satu software editing video terbaik untuk pemula, tetapi memungkinkan pengeditan dasar.
* Apple iMovie : Software ini bawaan Mac, dan menawarkan banyak pilihan untuk foto, video, audio editing, dll
* Adobe Premiere Elements : Ini adalah salah satu software editing video rumahan terbaik. Ia memiliki banyak alat yang memungkinkan Anda untuk melakukan editing video dan audio yang luar biasa.
* Jumpcut : Ini adalah sebuah aplikasi berbasis web dan sekarang telah menjadi bagian dari keluarga Yahoo. Software ini bekerja seperti perangkat lunak desktop yang normal saja, semua yang perlu Anda lakukan adalah meng-upload file video anda dan mengeditnya di perangkat lunak secara online.
* Wax : Wax memiliki kinerja yang baik dan memungkinkan video editing fleksibel. Ini dimulai sebagai proyek kuliah, dan telah berkembang. Hal ini memungkinkan video terbatas dan track audio dengan top down compositing. Ini adalah software dasar yang digunakan untuk mengedit video.

Berikut adalah daftar review software video editing profesional. Ini adalah software video editing terbaik. Software ini melakukan pekerjaan dengan sangat baik untuk editing video.

Software Video Editing untuk Profesional
* Adobe Premiere Pro/CS : Ini adalah perangkat lunak yang sangat baik yang memungkinkan Anda untuk melakukan semua editing video dan audio. Antarmuka mungkin tampak sedikit rumit bagi pemula, tetapi sekali Anda mendapatkannya, Anda dapat memanipulasi video dan audio dalam waktu singkat dan tanpa batas. Ia bekerja hampir dengan format apapun, dan karenanya adalah software editing yang sangat fleksibel untuk profesional.
* Pinnacle Studio Ultimate Version 12 : Software ini melakukan pekerjaan yang benar-benar bagus di video editing. Ini mendukung pengeditan HD, dan dengan pembakar disc Blu-Ray anda dapat menggunakan software ini untuk mengedit dan penulis film ke dalam format HD.
* Sony Vegas Pro : adalah salah satu paket terbaik yang memungkinkan profesional HD video editing, editing audio dan DVD authoring. Hal ini juga dilengkapi dengan disc Blu-Ray profesional authoring fitur dan Vegas Pro Workflow yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kebutuhan penyuntingan mereka stasiun.
* Avid Liquid 7 : Ini memiliki SD kuat dan editor video yang memungkinkan Anda memasukkan pengolahan suara, DVD authoring dan efek real time. Toolset (perangkat) yang terintegrasi mencakup semua peralatan yang diperlukan untuk membuat produksi video kualitas tertinggi.
* Final Cut Pro 7 : Banyak film-film Hollywood telah diedit menggunakan software ini. Ini mendukung pengeditan non-linear dan non-destruktif dari berbagai format. Anda dapat dengan mudah dapat mencampur file video format dan resolusi yang berbeda tanpa harus menghabiskan waktu perekaman file ini. Software ini memiliki alat yang luas untuk koreksi warna dan penyaringan. Anda juga dapat pergi melalui top 10 foto terbaik editing software gratis, belajar tentang perangkat lunak editing terbaik untuk foto.

Bagaimanapun, penting diingat bahwa software adalah hanya merupakan media atau peralatan untuk bekerja. Sedangkan untuk menghasilkan video terbaik, Anda membutuhkan keterampilan, imajinasi dan daya kreasi Anda. Oleh karena itu, untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam mengedit, bacalah beberapa tutorial video editing dan tips untuk melakukan editing yang lebih baik, dan membuat video Anda tampak hebat. Selamat berkreasi dengan video editing...

Tips Memilih Software Video Editing


Ketika berpikir tentang perangkat lunak VIideo Editing, pertama pertimbangkanlah apa yang ingin Anda lakukan. Beberapa program hanya melakukan tugas-tugas sederhana, seperti mengubah format atau membakar DVD. Yang lain menawarkan alat editing kompleks seperti waktu pengeditan, efek khusus dan template yang memukau.

Juga, perlu diingat bahwa video editing yang anda pilih harus dapat bekerja dengan baik di komputer Anda, sehingga Anda mungkin perlu meng-upgrade komputer Anda untuk menjalankan program yang anda inginkan dan Anda akan membutuhkan memori yang cukup untuk bekerja dengan file video.

Jadi lihat ke dalam persyaratan sistem (system requirements) dengan hati-hati sebelum membeli, sehingga Anda tidak akhirnya membeli sebuah program yang komputer Anda tidak dapat berjalan atau yang kinerjanya buruk pada komputer Anda.

Kemudahan Penggunaan
Video editing membutuhkan multi-langkah pengeditan, yang inheren rumit dan kompleks, sehingga program perlu dirancang serta mudah digunakan.

Capture / Playback
Video editing software yang baik memungkinkan menangkap video dari berbagai sumber seperti DV / / AVCHD camcorder MiniDV, camcorder analog, VCR, dan TV. Pemutaran harus sehalus mungkin untuk membuat proses editing menjadi lebih mudah.

Tools / Perangkat Editing
perangkat lunak editing video harus memungkinkan Anda untuk mengedit video dalam modus timeline dan storyboard, dan membuat adegan pemangkasan, pemotongan video, dan proses menambahkan teks sederhana. Perangkat lunak video editing terbaik bahkan mengoreksi pencahayaan, perubahan rasio aspek on the fly dan membantu menstabilkan goyangan/guncangan ketika proses shooting.

Mengedit Efek / Transisi
Sangat penting bahwa software video editing termasuk library efek, atau filter untuk memberikan klip Anda tampilan tertentu. Transisi membantu Anda mengkombinasikan efek pada penyambungan dari satu adegan ke adegan lain dengan lancar, sehingga memiliki sebuah perpustakaan transisi standar juga penting. Akhirnya, kemampuan untuk overlay animasi atau objek statis merupakan kunci untuk memberikan klip Anda bahwa sentuhan profesional.

Mengedit Audio dan Foto
Tidak semua perangkat lunak editing video dilengkapi dengan track audio, sehingga Anda harus dapat mengimpor musik Anda sendiri dari CD atau hard drive Anda. Pemangkasan, fading, dan mengatur track audio agar sesuai adegan adalah penting. Kebanyakan software program editing video memungkinkan Anda untuk mengimpor foto Anda sendiri dan memasukkan mereka sebagai overlay atau picture-in objek-gambar.

Software terbaik memungkinkan pengedit foto dasar seperti cropping, resizing, dan menyesuaikan pencahayaan dan saturasi warna.

Ekspor/Paska Produksi
Setelah Anda selesai menambahkan musik, suara, efek, transisi, dan judul ke video Anda, Anda akan ingin mengekspor ke format video atau dua. format umum meliputi video flash (FLV, YouTube), MPEG-1, MPEG-2, dan MPEG-4, VCD, SVCD, DVD, AVI, WMV, MOV, dan bahkan AVCHD.

Pembuatan Disc
Jika Anda ingin menampilkan video anda di komputer atau pemutar DVD, Anda dapat membuat disk dengan atau tanpa menu. Video editing software yang baik dilengkapi dengan perpustakaan menu DVD template.

Bantuan/Dokumentasi/Tech Support
Kualitas dukungan produk untuk perangkat lunak video editing bukan menjadi pelengkap, tapi sebuah kebutuhan. Biasanya, software terbaik dengan pengguna yang banyak akan memiliki komunitas yang cukup besar. Dari komunitas ini biasanya akan membentuk sebuah organisasi atau perkumpulan. Di internet, anda juga dapat menemukan forum-forum yang membahas mengenai software yang bersangkutan.

Dengan software video editing yang baik, Anda dapat dengan mudah dapat menangkap, mengedit dan berbagi video Anda seperti seorang pro.

Bisnis Wedding Video Shooting, Pendapatan lumayan di setiap akhir pekan


Anda pasti tahu, setiap akhir pekan hampir selalu ada pesta pernikahan. Dan mereka sangat membutuhkan jasa anda untuk mengabadikan momen terindah dalam hidup mereka yang hanya sekali selama hidup. Setelah itu coba hitung berapa kali pesta pernikahan dihelat setiap tahun di sekitar anda.

Bisnis Wedding video shooting merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Singkaplah sebuah cara di mana anda dapat mendapatkan penghasilan yang dapat dikatakan lumayan besar di setiap akhir pekan.

Anda dapat menjalankan bisnis video pernikahan sebagai bisnis utama atau bisnis sampingan. Bahkan anda dapat membuka kesempatan bekerja untuk orang-orang di sekitar anda.

Membuka bisnis video shooting tidak membutuhkan investasi yang terlalu besar. Untuk keperluan standard adalah kamera, tripod kamera, lampu, tripod lampu, beberapa roll kabel dan komputer editing. Spesifikasi untuk peralatan video shooting dan editing ini tidak perlu terlalu muluk. Mulailah dengan peralatan standard sehingga anda cukup mengeluarkan modal untuk membuka usaha video shooting ini di bawah Rp 20 juta. Beberapa orang bahkan sangat percaya diri menggunakan handycam untuk merekam acara pernikahan.

Yang penting dari bisnis ini adalah kreatifitas anda untuk menghasilkan produk akhir yang berkesan bagi klien anda. Daripada harus membeli peralatan shooting dan editing yang mahal, saya kira labih cerdas jika anda memilih menggunakan software video editing terbaik. Anda mungkin harus bekerja lebih keras pada saat proses editing dan finishing.

Untuk sebuah tim kecil, anda akan membutuhkan tenaga kameramen, helper dan editor. Untuk beberapa event wedding yang lebih mewah, anda mungkin harus menambah crew anda, misalnya jika menggunakan system multi-camera.

Beberapa orang yang telah sukses dalam bisnis ini mengembangkan bisnisnya dengan layanan terkait pesta pernikahan. Misalnya wedding photography, catering, tata rias, MC (Master of Ceremony), sewa mobil pengantin dan lain-lain. Bangun relasi dengan mereka untuk mendapatkan banyak informasi mengenai event wedding, atau anda bahkan akan mendapatkan job shooting wedding dari mereka.

2 komentar:

Faisal Wahyudi mengatakan...

saya juga seorang editor yg hobi dengan software editing video dan foto.... cerit ni bagi2 pngalaman sama temen2.... awal pertama megang eding saya pake Movie Maker... 1x jadi sneeeeeeng banget... ahirnya meningkat ke Ulaed 10, tp gak lama cuma 1 tahun... pindah ke Pinnacle... berat banget, makae cuma 6 bulan ahirnya pindah ke Adobe Premier... sekalian gabung juga dengan Affter Effect nya... beberapa wktu kemudian tertarik dengan Corel Video X3, nah di Corel cocok, bertahun2 makenya sampe update ke X4, X5, X6, X7, X8 dan terahir X9... udah ratusan keping DVD dr hasil Corel... ahirnya penasaran dengan si Vegas (kebetulan saya pecinta produk SONY) saya coba Vegas Pro 13 dan Edius 7... utak atik selama 1 minggu siang malam, lama2 terasa power si Sony Vegas Pro 13 ternyata mampu menyingkirkan Corel Video Ultimate X9 ku yg bertahun2 mendampingiku... dengan niat bismillah terpaksa meninggalkannya dan mulai di Sony Vegas Pro13... rasakan powernya.... cweng....cweeeng.... hehehhe.... itu menurut saya... mungkin agan2 punya pengalaman berbeda....

Unknown mengatakan...

minta software nya bos

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews